REMBANG, kanalmataair.com – Ulama khos Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus belanja ke Pasar Tradisional Rembang, pada Sabtu (23/3/2024) pagi. Saat belanja ke pasar, Gus Mus ditemani dua putrinya Ning Kautsar Mustofa Uzmut dan Ning Raabiatul Bisyriyah Sybt.

Pada kesempatan itu, Gus Mus belanja sayuran, ikan dan daging. Para pedagang hingga pengunjung di pasar yang melihat keberadaan Gus Mus langsung berebut untuk selfie atau foto bersama.

Aktivitas Gus Mus belanja di Pasar Rembang itu diabadikan melalui rekaman video oleh Ning Iyah sapaan akrab Ning Raabiatul Bisyriyah Sybt. Video bedurasi dua menit lebih itu kemudian diunggah di akun Facebook milik Ning Iyah @raabiatul.bisyriyah.

Selain itu, video lengkap nerdurasi 6 menit 46 detik yang merekam aktivitas Gus Mus saat belanja di Pasar Tradisional Rembang juga diunggah akun youtube @KanalMataAir.

Sedangkan di akun instagram @s.kakung, terlihat Gus Mus mengunggah unggahan foto saat dirinya sedang berada di Pasar Rembang. Di unggahan itu, selain menyampaikan keasyikan berbelanja di pasar tradisional, Gus Mus juga menyampaikan kritiknya atas kondisi Pasar Rembang yang semakin ramai dan kian semrawut.

Lama sekali tidak ke pasar. Tadi bersama 2 anakku blusukan, kayak pejabat dan pengawalnya. 😅 Rasanya pasar tradisional ini tidak banyak berubah, kecuali semakin ramai dan semrawut. Pemda tidak menatanya, konon karena bupatinya pingin menjadikannya mall seperti kota-kota besar; sementara banyak masyarakat tidak setuju,” tulis Gus Mus di akun Instagramnya @s.kakung.

Wah, hampir tidak sempat belanja. Banyak yang malah mengajak selfie dan memberi bingkisan dari dagangan mereka. Mulai dari sayuran, daging dan ikan. Alamat buka nanti, istimewa,” imbuh Gus Mus. (Dil)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *