Rembang – Salah satu cucu Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, Muhammad Saamih Wahyu Maulana menceritakan pengalamannya, yakni pertama kali mengikuti pemilihan umum (Pemilu) 2024. Gus Saamih, sapaan akrabnya, menyalurkan hak pilihnya di TPS 001 Kelurahan Leteh, Rembang bersama sang kakek hari ini (14/2/2024).

“Iya ini saya ikut pemilu yang pertama kalinya. Asyik saja karena ini baru pertama kali,” terangnya kepada wartawan di lokasi pencoblosan.

Gus Saamih saat mencoblos di bilik suara bersama dengan Sang Kakek, Rabu (14/2). Foto: Kanal MataAir.

Dirinya mengakui dari sekian banyak kandidat calon legislatif (Caleg) di semua tingkatan hanya segelintir saja yang ia kenali. Apalagi pemilih pemula sepertinya, dia juga mengaku lebih familiar terhadap kandidat calon presiden ketimbang para Caleg.

“Yang DPR banyak yang enggak kenal saya, Calegnya. Kalau kandidat Capresnya saya tau semua. Mungkin karena proses kampanyenya,” ungkap Gus Saamih usai mencoblos.

Ia berharap, hasil dari gelaran pemilu pada hari ini, melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang baik, sehingga mampu membawa Bangsa Indonesia menjadi lebih baik. “Kalau harapan saya dari pemilihan umum kali ini semoga Indonesia menjadi lebih baik, gitu aja,” pungkasnya.

Gus Saamih merupakan putera pertama dari Ning Raabiatul Bisyriyah Sybt dan suami Gus Wahyu Salvana. Dia memiliki dua adik, laki-laki dan perempuan. Ahmad Sakhiy Wahyu Rabbina dan Sumaiya Wahyu Khaliqina.

Cucu Gus Mus yang lahir di Rembang, 21 April 2005 ini, sedang menempuh program sarjana Jurusan Psikologi di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. (*)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *